Thursday, October 22, 2009

Mengembalikan Jati Diri Bangsa

Sehubungan dengan BeritaJitu.com Gelar Kontes SEO Berhadiah 27,5 Juta Rupiah saya jadi tergugah untuk ikuy meramaikan. Sekedar meramaikan saja sih... maklum blog ini masih baru. Google ranknya pun masih... nuuuuul besar... saya pun tak merasa sebagai SEO.. malum newbie .. tapi gak apalah. Siapa tau bisa menaikkan peringkatnya. Apa lagi tema Mengembalikan Jati Diri Bangsa cukup menarik

MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA.

Ketika membaca kontes berita jitu, dengan tema seperti judul diatas, saya jadi bertanya, seberapa banyak kah jati diri bangsa ini yang pergi, sehingga harus di kembalikan?... Terus terang, saya sendiri tidak tau jawabannya. Mungkin tak ada ukuran yang bisa menggambarkannya, karena jati diri bangsa itu sendiri tidak bisa di ukur dengan ukuran yang nyata.

Mari kita lihat, apakah jati diri Bangsa itu?. Mungkin, jati diri bangsa itu sama dengan identitas bangsa. Dan Identitas bangsa itu selalu dibangun di atas image yang terbentuk di dalam benak setiap orang yang mendengar nama bangsa kita di sebut. Lalu apakah image yang terbentuk didalam benak kita setiap kita  mendengar bangsa Indonesia disebut?.

Beberapa waktu yang lampau. nama Indonesia adalah nama yang selalu disanjung dan di banggakan di mana saja disebut namanya. Yang terbentuk didalam benak kita adalah kebanggaan. Bangga sebagai bangsa indonesia. Bagaimana dengan saat ini?...

Kita tak usah berpanjang lebar membahas keterpurukan image yang terbentuk diatas nama bangsa kita sendiri. Yang Terpenting adalah bagaimana kita membangun kembali citra positif bangsa kita.

Bangsa ini adalah bangsa yang kaya. Sepertiga dari sumberdaya alam dunia ada di negeri ini. Kita harus sadar itu. Hutan tropis kita terbesar kedua di dunia. Laut kita 2/3 dari luas daratan kita kaya dengan berbagai sumber pangan dan obat2an. Terumbu karang yang kaya. Hasil Bumi kita berlimpah. keaneka ragaman hayati kita tiada tanding. Keindahan negeri ini serta keragaman budaya kita menjadi sangat indah. Inilah negeri yang dalam pembicaraan orang-orang dunia dikatakan sebagai potongan syurga yang dititipkan di bumi. Sudah sepantasnya kita harus bangga dan bersyukur.

Tapi apakah itu cukup???....
itu tidak cukup. Kita harus jadi bangsa yang mempu. Mampu berdiri diatas kaki sendiri. mampu mengelola aset negeri kita sendiri. Mampu menjaga negeri ini. Mampu mengharumkan nama bangsa. mampu menjaga apa yang telah diwariskan para pejuang kemerdekaan. Kita HARUS MENJADI BANGSA YANG MAMPU.

 Bagaimana?...
Jadilah bangsa yang optimis. bangsa yang berani. Berani berjuang. Berani mempertahankan tegaknya Bendera Merah putih tetap berkibar di seluruh tanah indonesia. Kita pasti mampu.

No comments: