Wednesday, September 2, 2009

Ramdhan pertama

Bulan ramadhan tahun ini mungkin bulan ramadhan yagng paling kaya dibanding dengan ramadhan-ramadhan yang pernah saya alami.  Banyak hal yang aku lakukan pada ramadhan kali ini adalah yang pertama. inilah kali pertama aku merasakan berpuasa sebagai seorang kepala keluarga, pertama kali ramadhan di jambi.

Ternyata menjalani ramadhan sebagai seorang kepala keluarga, cukup banyak warna dan warninya. Klo waktu bujang, pulang kantor karena capek,  bisa  langsung tidur. Kalau mau buka puasa tinggal ambil motor dan sim salabim, kalo punya duit beli jajanan di pasar bedug, kalo lagi bokek tinggal nongkrong di rumah teman dan abang-abang yang seabr ek-abrek, selesai masalah. Sekarang tidak selalu demikian. Kadang harus menolong istri memasak, cuci piring, (maklum kalo pagi masih tidur jadi gak sempat cuci piring karena harus ke kantor), dan  kadang ada aja yang harus di kerjakan bersama. Mungkin karena kami berdua kerja, dan pulanhg kantornya bareng. Kami belum bisa membayar pembantu, (insya Allah suatu saat nanti) jadi rumah di tinggal berantakan, pulang kantor lelah, jadi istrirahat sebentar. Setalah lelahnya minggat sebagian "kita masak", kata istri saya. "ayah mau masakan apa?"..  lanjutya. "tlong beli ini ya....habis...itu juga... "    "OKay say "jawabku.

Biar gak beratim istri, habis cuci pring beli kue di pasar bedug,  and bikin teh sendiri. kadang karena kurang koordinasi, habis bikin teh ternyata istri buatin es buah yang uenak tuenant. dengan se mang at,.. pas buka puasa semua hidangan di lahap sendirian. maklum istriku lagi hamil dan gak bisa puasa.  Setelah buka... perut kenceng seperti kan meltus... kenyang...
(Bersambung)

No comments: